Artikel

GALERI INVESTASI STIE KESATUAN

"STIE Kesatuan berhasil meraih juara 1 & meraih kategori "Best of the Rest" pada kejuaraan UCMC 2018."



Posted on : 25 Juli 2018

by : Administrator


UCMC 2018 adalah ajang lomba bidang Pasar Modal Tingkat Perguruan Tinggi se Indonesia yang di selenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia, Pintraco, PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk dan The Alaska Hotel. UCMC 2018 diikuti oleh 59 Perguruan Tinggi se Indonesia yang terdiri dari 58 Universitas dan 1 Sekolah Tinggi yaitu STIE Kesatuan. Universitas yang tercatat mengikuti babak penyisihan dalam bentuk trading online dari tanggal 28 May sd 08 Juni 2018 diantaranya adalah : Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Sam Ratu langi Manado, Univeritas Gajah Mada Yogyakarta, Universitas Telkom Bandung, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Atmajaya Yogyakarta, Unika Soegijapranata Semarang, Universitas Mercu Buana Jakarta, Universitas Riau, Universitas Padjajaran, Universitas Trisakti dll

STIE Kesatuan berhasil meraih juara 1 & meraih kategori "Best of the Rest", pada perlombaan yang dibuat oleh Unnes Capital Market Competition (UCMC) di Universitas Negeri Semarang. Dalam 4 hari mengikuti berbagai sesi lomba tim pasar modal STIE Kesatuan bersama peserta dari Undip, Unbraw, Univ Tadulako Palu Telkom, UMY Yogyakarta , Atmajaya Yogyakarta dll. Lomba Pasar Modal yg diselenggarakan Unes Semarang diikuti oleh 33 universitas seluruh Indonesia, 1 kampus ada yg diwakili oleh 2 tim. Alhamdulillah STIE Kesatuan bisa jadi yang terbaik. SELAMAT kepada tim perwakilan STIE KESATUAN yaitu Teddy & Wilson, serta seluruh pihak yang terkait.

Setelah melalui babak penyisihan tim yang dinyatakan lolos ke babak Semi final terdiri dari 14 Tim dari 12 perguruan tinggi yaitu : Univeritas Dipeonegoro 2 tim, Universitas Brawijaya 1 tim, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 1 tim, Unika Atmjaya Yogyakarta 2 tim, Universitas Sam Ratulangi 1 tim, Univeritas Brawijaya 1 tim, Universitas Semen Indinesia 1 tim, Universitas Telkom 1 tim, Universitas Wahid Hasyim Semarang 1 tim, Universitas Telkom 1 tim, Universitas Negeri Semarang 1 tim dan STIE Kesatuan 1 tim.

Babak semi final terdiri dari Lucky Test, Forum Group Discussion dan Best of The rest, dari hasil lomba babak semi final tersisa 7 tim yang berhak masuk ke babak Grand Final, tim yang berhak maju ke babak ini adalah : Univeritas Diponegoro (2 tim), Universitas Negeri Semarang, Universitas Brawijaya malang, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas semen Indonesia dan STIE kesatuan Bogor. Pada Babak Grand Final seluruh tim diwajibkan mempresentasikan makalahnya didepan tim Juri yang terdiri dari Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa keuangan, Fintraco Sekuritas dan Dosen Universitas Negeri Semarang. Pada babak ini peserta diberikan waktu 10 menit untuk presentasi dan 15 menit untuk Tanya jawab. Akhirnya pada babak ini STIE Kesatuan berhasil memperoleh nilai tertinggi dan berhasil menjadi juara 1 UCMC 2018 di Semarang.

 

 


 


 


 


Source/Link :