Organisasi STIE Kesatuan


Organisasi Sekolah Tinggi Ekonomi Kesatuan terdiri atas Unsur Pimpinan, Senat Akademik, Unsur Pelaksana Akademik, Unsur Pelaksana Administratif dan Unsur Penunjang.


Unsur Pimpinan

Pimpinan Sekolah Tinggi Ekonomi Kesatuan secara fungsional mempunyai kedudukan langsung di bawah Yayasan Kesatuan dan bertanggung jawab kepada Yayasan tersebut.


  1. Ketua memimpin penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, membina tenaga kependidikan, mahasiswa, tenaga administrasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan serta hubungannya dengan lingkungannya.
  2. Pembantu ketua bertanggung jawab langsung kepada Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan .
  3. Pembantu Ketua Bidang Akademik membantu Ketua dalam memimpin pelaksanaan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Pembantu Ketua Bidang Administrasi Umum Akademik membantu Ketua dalam memimpin pelaksanaan kegiatan di bidang keuangan dan administrasi umum.
  5. Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan membantu Ketua dalam memimpin pelaksanaan kegiatan pembinaan mahasiswa, dan pelayanan kesejahteraan mahasiswa.

Unsur Pimpinan STIE Kesatuan

KETUA : Nusa Muktiadji, Ir., MM.

Puket Bid. Akademik : Dr. Jan Horas V. Purba, Ir., M.Si.

Puket Bid. Keuangan : H. Iriyadi, Ak., MComm.

Puket Bid. Kemahasiswaan : Hastoni, Ak., MM.


Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan

Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan merupakan badan normatif dan perwakilan tertinggi di Sekolah Ilmu Ekonomi Kesatuan. Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan diketuai oleh Ketua, didampingi oleh seorang sekretaris yang dipilih oleh dan dari para anggota senat.


Unsur Pelaksanaan Akademik

Unsur Pelaksana Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan terdiri atas jurusan, pusat penelitian dan pengabdian pada masyarakat, laboratorium dan kelompok dosen.

Jurusan merupakan unsur pelaksana akademik yang melaksanakan pendidikan akademik dan atau profesional dalam satu bidang ilmu pengetahuan dan teknologi tertentu. Jurusan terdiri atas program studi, yang dipimpin oleh seorang Ketua Jurusan Manajemen dan Akuntansi.

Laboraturium adalah sarana penunjang jurusan yang terdiri atas laboratorium akuntansi, laboratoriun statistik dan laboratorium komputer yang masing-masing dipimpin oleh seorang kepala laboratorium.

Dosen adalah unsur pelaksana akademik yang aktif dalam kegiatan proses belajar mengajar lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan.


Unsur Pelaksana Administratif

Unsur pelaksana administratif di Sekolah Tingi Ilmu Ekonomi Kesatuan terdiri atas Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dan Bagian Administrasi Umum (BAUm).

Bagian Adminisrasi Akademik dan Kemahasiswaan merupakan unsur pembantu dan unit pelayanan administrasi di bidang Akademik dan kemahasiswaan, dipimpin oleh seorang kepala.

Bagian Administrasi Umum merupakan Unit pelaksana administrasi di bidang Keuangan dan Umum, yang dipimpin oleh seorang kepala.


Unsur Pelaksana Teknis

Unsur Pelaksana Teknis merupakan unsur penunjang dan kelengkapan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Unit pelaksana teknis di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan terdiri atas perpustakaan dan pusat pengolah data yang dipimpin oleh seorang kepala