KERJASAMA

Kuliah di STIE Kesatuan merupakan kebanggaan tesendiri bagi saya. Karena aaya bisa kuliah di kamous yang menurut saya favorit di Kota Bogor. Saya kuliah jurusan Manajemen Pemasaran D3, dimana memang w .... selengkapnya

Yazid Ramadhan
Angkatan : 2014
Profesi : Customer Service BCA KCU Matraman - PT. BCA TBK


Lihat Testimonial Lainnya


Program Studi Manajemen Pemasaran D3 memperluas jaringan kerjasama dengan universitas di luar Indonesia dalam hal riset, pertukaran mahasiswa, magang, dan berbagai kerjasama lainnya, dengan :

1. Wako University, Tokyo, Jepang

2. Avans University, Belanda


Selain itu, melalui Institusi, juga melakukan kerjasama dengan :

1. University Utara Malaysia, Malaysia

2. Asia Pasific University of Technology & Innovation, Malaysia


Program Studi Manajemen Pemasaran D3 juga melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan, diantaranya :

1. PT. Sucorinvest Central Gani


Kerjasama yang dilakukan PT. Sucorinvest Central Gani adalah berupa pelatihan secara berkala bagi seluruh investor pemula baik para mahasiswa maupun masyarakat umum untuk dapat memahami dan ahli di adalam melakukan transaksi perdagangan saham. Disamping itu juga memberikan pelatihan khusus bagi mahasiswa yang memiliki ketertarikan (konsen) khsusus pada pasar modal.

Hasil dari kerjasama ini adalah berupa pembukaan rekening investasi riil dengan nilai nominal sebesar Rp 100.000,-. Pada tahun pertama kerjasama yaitu pada tahun 2014 telah berhasil didaftarkan sebanyak 1200 orang mahasiswa sebagai investor muda (pemula) dan atas keberhasilan tersebut maka STIE Kesatuan berhasil mendapatkan penghargaan Platinum yang diberikan pada kegiatan Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal 2014 di Istora Senayan Jakarta.


2. PT. ITHO Indostock


Bentuk kerjasama berupa penyediaan data perdagangan saham secara online sehingga dapat dipergunakan untuk praktek transaksi perdagangan saham secara virtual oleh para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Pasar Modal dan Analisis Sekuritas.

Kejasama telah dilakukan sejak tahun 2010 hingga saat ini dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para mahasiswa di dalam menerapkan ilmu pengetahuan investasi di pasar modal dan juga teknik-tekhnik perdagangan saham.


3. PT. Indonesia Capital Market Electronic Library (I Camel)


Penandatanganan kerjasama STIE Kesatuan dan PT. I Camel dilakukan pada tanggal 19 September 2015 oleh Ketua STIE Kesatuan dan Direktur PT. I Camel. Kerjasama dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan kepada mahasiswa / dosen STIE Kesatuan dalam memperoleh data keuangan perusahaan-perusahaan yang telah listing di Bursa Efek Indonesia untuk keperluan penelitian baik Skripsi, Thesis, Desertasi, Jurnal dan Penelitian lainnya.


4. PT. Markplus Indonesia


Bentuk kerjasama dengan perusaahaan ini adalah menyelenggarakan ujian sertifikasi pemasaran untuk bidang Selling, Service dan Brand. Ujian bersertifikat pemasar ini diwajibkan kepada seluruh mahasiswa STIE Kesatuan Jurusan Manajamen Pemasaran semester akhir baik mahasiswa Diploma 3 maupun mahasiswa Strata 1 (S1). Maksud dan tujuan ujian sertifikasi ini adalah untuk menguji penguasaan ilmu pengetahuan dan wawasan serta cara berfikir para mahasiswa didalam menganalisis berbagai macam kasus atau fenomena pemasaran yang terjadi pada saat ini. Mahasiswa yang lulus serifikasi marketing diharapkan akan memiliki pengetahuan, wawasan dan cara berfikir yang telah teruji dan diakui oleh lembaga independen yang bonafid sehingga mereka akan memiliki nilai lebih ketika memasuki dunia kerja. Selain itu PT. Markplus Indonesia yang dipimpin oleh Begawan Marketing Indonesia Bapak Hermawan Kertajaya juga memberikan bimbingan secara berkala kepada para Dosen STIE Kesatuan dalam bidang Marketing.