KOMPETENSI dan KARIER

Kuliah di STIE Kesatuan merupakan kebanggaan tesendiri bagi saya. Karena aaya bisa kuliah di kamous yang menurut saya favorit di Kota Bogor. Saya kuliah jurusan Manajemen Pemasaran D3, dimana memang waktu SMK saya juga memilih jurusan yang sama, sehingga saya ingin memperdalam studi tentang pemasaran. Di kampus ini saya diajarkan tentang banyak hal tentang pemasaran , mulai dari dasar hingga yang saya bru ketahui. Misalkan cara menjadi yang ahli di bidang pemasaran.

Dosen-dosen di kampus ini pun sangat membimbing saya dengan baik, ilmu yang saya dapatkan sangant bermanfaat dan berguna dalam pekerjaan saya. Walaupun saya bekerja di bank namun banyak teknik berjualan yang bisa saya aplikasikan. Oleh karena itu saya sangat bersyukur mendapatkan ilmu Manajemen Pemasaran.

Selain itu ada dosen yang benar-benar berperan sebagai orang tua kedua bagi saya yang selalu merangkul dan memotivasi saya untuk terus bisa lebih baik lagi. Terima kasih atas semuanya


Yazid Ramadhan
Angkatan : 2014
Profesi : Customer Service BCA KCU Matraman - PT. BCA TBK

  • Perpustakaan
  • Laboratorium
  • Tax Center

KOMPETENSI LULUSAN


Program Studi Manajemen Keuangan S 1


Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan analisis laporan keuangan perusahaan, membuat kesimpulan dan rekomendasi kepada perusahaan, mampu melakukan analisi baik fundamental maupun teknikal dalam pengambilan keputusan investasi di pasar modal dan mampu melakukan analisis terhadap data informasi berkaitan dengan rencana investasi pada asset riil.

Keahlian menguasai :

  1. (+) Analisis Laporan Keuangan
  2. (+) Analis Sekuritas
  3. (+) Analis Asset Riil
  4. (+) Manajemen Investasi dan Potofolio

Program Studi Manajemen Pemasaran S 1


Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan analisis dan merumuskan strategi pemasaran, sehingga mampu memberikan rekomendasi yang tepat bagi perbaikan kegiatan pemasaran dimasa yang akan datang serta mahir merencanakan dan mengembakan bisnis.

Keahlian menguasai :

  1. (+) Komunikasi Pemasaran
  2. (+) Riset Pemasaran
  3. (+) Analisis dan Strategi Pemasaran
  4. (+) Entrepreneurship
  5. (+) Ekonomi Kreatif
  6. (+) Business Intelegence

PROSPEK KARIER


Progran studi manajemene keuangan memiliki kesempatan luas untuk berkarier dan bekerja pada perusahaan pemerintah maupun swasta dibidang keuangan, sekuritas(Pasar Modal), perbankan, analisis keuangan, konsultan manajemen dan wirausahawan.

Program studi Manajemen Pemasaran memiliki kesempatan luas untuk bekerja pada industri periklanan, konsultan manajemen, wirausahawan dan instansi pemerintah.


PROGRAM PENUNJANG KOMPETENSI


(1) Sertifikasi Internal dan Ekseternal : Bekerjasama dengan PT. Bursa Efek Indonesia, PT. SucorInvest Central Gani, PT. ITHO Indostock, Asosiasi Wakil Perantara Pedagang Efek Indonesia, Panitia Standard Profesi Pasar Modal untuk melaksanakan Ujian profesi Standar Pasar Modal, ELTI (English Language Teaching Institute dan MarkPlus Indonesia.

(2) Program Magang bekerjasama dengan intansi pemerintah atau swasta

(3) CDC (Career Development Center)