EVENT / KEGIATAN

Dua Mahasiswa STIE Kesatuan mendapatkan Beasiswa S2 Jepang


Rafika Hardini dan Kharisma Aprilian yang akan berangkat ke Jepang pada hari Kamis, 26 April 2018 untuk menempuh program Master selama kurang lebih 2 tahun di Wako University, Tokyo, Japan.



Posted on : 24-04-2018 by Bambang Hengky Rainanto


Salah satu implementasi dari kerjasama internasional antara STIE Kesatuan dengan Wako University, Tokyo, Jepang yg MoUnya ditandatangani tahun 2017, yaitu kerjasama pertukaran mahasiswa.

 

Program pertukaran mahasiswa dari STIE Kesatuan terlaksana dengan bantuan pihak ketiga yang bersedia memberikan beasiswa kepada para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan Program Master.

 

Adalah Rafika Hardini dan Kharisma Aprilian yang akan berangkat ke Jepang pada hari Kamis, 26 April 2018 untuk menempuh program Master selama kurang lebih 2 tahun di Wako University, Tokyo, Japan.

 

Di samping kuliah Master Program dengan Jurusan Manajemen Bisnis, nantinya mereka juga akan mendharma bhaktikan diri kepada pihak yang memberi beasiswa dengan bekerja (arbaito dalam bahasa Jepang) di tempat mereka, yaitu Senior Living House yang terletak di sebelah Selatan kota Tokyo.

 

Diharapkan, dengan kuliah sambil bekerja nanti, mereka bukan hanya memiliki jenjang pendidikan lebih tinggi, tapi juga memiliki pengalaman bekerja di Jepang yg terkenal dengan budaya disiplin, sopan santun, toleran dan empati kepada orang lain. Hal inilah yang nantinya diharapkan memberikan pengaruh positif bukan hanya untuk mereka berdua, tetapi akan membawa nama baik STIE Kesatuan, keluarga dan secara umum untuk Negara Republik Indonesia. (Bambang Hengky)