KOMPETENSI dan KARIER

Kuliah di STIE Kesatuan merupakan kebanggaan tesendiri bagi saya. Karena aaya bisa kuliah di kamous yang menurut saya favorit di Kota Bogor. Saya kuliah jurusan Manajemen Pemasaran D3, dimana memang waktu SMK saya juga memilih jurusan yang sama, sehingga saya ingin memperdalam studi tentang pemasaran. Di kampus ini saya diajarkan tentang banyak hal tentang pemasaran , mulai dari dasar hingga yang saya bru ketahui. Misalkan cara menjadi yang ahli di bidang pemasaran.

Dosen-dosen di kampus ini pun sangat membimbing saya dengan baik, ilmu yang saya dapatkan sangant bermanfaat dan berguna dalam pekerjaan saya. Walaupun saya bekerja di bank namun banyak teknik berjualan yang bisa saya aplikasikan. Oleh karena itu saya sangat bersyukur mendapatkan ilmu Manajemen Pemasaran.

Selain itu ada dosen yang benar-benar berperan sebagai orang tua kedua bagi saya yang selalu merangkul dan memotivasi saya untuk terus bisa lebih baik lagi. Terima kasih atas semuanya
~ Yazid Ramadhan
Profesi : Customer Service BCA KCU Matraman - PT. BCA TBK

  • Perpustakaan
  • Laboratorium
  • Tax Center

KOMPETENSI LULUSAN


Menghasilkan lulusan yang siap menjadi tenaga akuntan menengah yang mampu menyusun laporan keuangan untuk perusahaan jasa, dagang dan manufaktur (Pabrik), laporan perpajakan secara lengkap terkait dengan SPT, serta mampu mengoperasikan software akuntansi dan pengolah angka dalam menyajikan dan mempertanggungjawabkan informasi bagi manajemen.

Keahlian menguasai :

  1. (+) Akuntansi Keuangan
  2. (+) Perpajakan

PROSPEK KARIER


Progran studi Akuntansi memiliki kesempatan luas untuk berkarier dan bekerja sebagai Akuntan pada instansi pemerintah maupun swasta, menjadi Auditor Eksternal di Kantor Akuntan Publik, Akuntan Pendidikan dan wirausahawan.


PROGRAM PENUNJANG KOMPETENSI


(1) Sertifikasi Internal dan Ekseternal : Bekerjasama dengan Lembaga Nasional maupun Internasional diantaranya dengan Kantor Akuntan Publik, Konsultan Pajak, Bursa Efek Indonesia, IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) dan Dynamic Consulting.

(2) Program Magang bekerjasama dengan intansi pemerintah atau swasta

(3) CDC (Career Development Center)